Cara Mudah Mengatasi HP yang Lemot Saat Memainkan Game

Cara Mudah Mengatasi HP yang Lemot Saat Memainkan Game – Saat anda ingin membeli handphone hal apa yang menjadi bahan pertimbangan anda ? pastinya adalah spesifikasi seperti ram dan memori internal yang memiliki ruang space yang besar karena bisa digunakan untuk menginstall berbagai aplikasi dan juga game android, agar saat bermain game tidak patah – patah atau di sebut dengan lag. Walaupun terkadang hp android yang kita memiliki memiliki ruang space yang cukup besar kendala semacam ini tetap saja masih terjadi. Padahal pada hp android kita tidak banyak terinstall aplikasi apapun, dan untuk mengatasinya kami akan membantu anda cara agar hp tidak lemot saat bermain game.Semakin lama performa hp semakin menurun meskipun kita tidak menggunakan hp android, karena elektronik sangat rentan. Di tambah lagi sebanyaknya aplikasi dan game di hp android jika akan memakan kinerja RAM yang menurun, dan banyak pula meninggalkan cache bisa dikatakan bahwa hal tersebut adalah penyebab dari hp android yang lemot. Nah maka dari itu kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai cara mengatasi hp yang lemot saat bermain game tanpa melakukan root.
cara agar hp tidak lemot saat bermain game

Cara Mudah Mengatasi HP yang Lemot Saat Memainkan Game

1. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Sebagian orang menganggap bahwa aplikasi yang tidak terpakai tidak akan mempengaruhi kinerja hp android, namun persepsi itu salah. Bahwa aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan juga membutuhkan space ruang berjalannya RAM, walaupun tidak anda buka dan digunakan kadang kala aplikasi atau game tersebut akan meminta update secara otomatis. Solusi terbaik yang dapat anda gunakan untuk cara mengatasi hp lemot adalah dengan mengapus aplikasi dan game tersebut.
2. Bersihkan Cache
Jika ram hp android anda sudah terasa lemot dan putus putus saat memainkan game coba anda bersihkan file cache dengan cara menghapus pada daftar aplikasi. Membersihkan cache pada sebuah game atau aplikasi ini juga sangat aman karena ketika anda membersihkan cache tidak akan menyebabkan hilangnya data data pribadi dan juga preferensi. Selain itu anda juga bisa menggunakan sebuah aplikasi pembersih seperti ccleaner dan lain sebagainya.
3. Gunakan Aplikasi Khusus
Seperti yang kami katakan bahwa anda bisa menggunakan aplikasi khusus untuk membantu membersihkan file cache seperti ram booster atau ccleaner, yang keduanya sama sama berfungsi untuk membersihkan dan menghapus data cache pada sebuah aplikasi, namun anda dapat menggunakan ram booster untuk meningkatkan kinerja dari ram android yang anda punya jika hp android anda mulai terasa lemot dan juga lelet, adapun aplikasi tersebut bisa anda dapatkan secara gratis di google playstore.
Kami akan merekomendasikan 3 aplikasi apk yang dapat membersihkan dan meningkatkan kinerja ram hp android anda agar tidak lemot, pertama ada aplikasi handal ccleaner, berikutnya adala clean master, dan ketiga the cleaner. Adapun ketiga aplikasi tersebut sama sama memiliki fungsi untuk mengatasi hp yang lemot saat memainkan game yaitu dengan membersihakn junk file dan filde sampah dan akan memberikan ruang kosong agar ram hp dapat bekerja dengan baik.

Demikianlah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengatasi hp yang lemot saat memainkan game dan juga beberapa tips singkat yang dapat anda ikuti. Semoga apa yang kami ulas ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Bersihkan file cache secara berkala agar menjaga performa ram hp tetap stabil.

No comments:

Post a Comment