Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di-Uninstall


Saat kamu menggunakan aplikasi, tanpa sadar mungkin kamu telah mengaktifkan beberapa pengaturan yang mencegah perintah uninstall, guys. Daripada kamu makin penasaran, berikut cara mudah mengatasi aplikasi Android yang nggak bisa di-uninstall.

Cara Mudah Atasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di-Uninstall

Berikut Jaka kasih tahu cara menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak bisa dihapus di Android. Dengan menonaktifkan pengaturan pada Device Administrator, kamu bisa melakukannya tanpa mengunduh aplikasi tambahan. Berikut langkah yang wajib kamu lakukan.
  • Pastikan bahwa aplikasi yang bermasalah memang benar-benar tidak bisa dihapus. Terlihat pada pengaturan aplikasi Assistive Touch, tombol “Force stop” dan “Uninstall” tidak bisa digunakan.
Langkah 1 - Hapus Aplikasi Android
  • Pertama, buka menu “Setting” kemudian pilih “Security”. Scroll ke bawah lalu pilih “Device Administrator” untuk membuka tampilan pengaturan.
Langkah 2 - Hapus Aplikasi Android
  • Tap pada aplikasi yang hendak dihapus, kemudian pilih “Deactivate” untuk menonaktifkan pengaturan. Setelahnya pastikan tanda check hilang pada aplikasi yang akan dihapus.
Langkah 3 - Hapus Aplikasi Android
  • Setelah melakukan langkah di atas, sekarang pengaturan “Force stop” dan “Uninstall” aktif kembali sehingga aplikasi dapat kamu hapus atau uninstall.
Langkah 4 - Hapus Aplikasi Android

Nah, itulah cara mudah mengatasi aplikasi Android yang tidak bisa di-uninstall. Cara ini hampir bekerja pada semua aplikasi. Apa kamu punya masalah yang sama? Jangan ragu buat mencoba dan share pengalaman kamu pada kolom komentar ya!

Source : jalantikus.com

No comments:

Post a Comment