Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows 7

Cara mengubah format video tanpa software bukanlah sebuah kemustahilan. Hal ini benar – benar bisa kita lakukan dan pada kesempatan kali ini kabar gembira ini bisa sampai kepada anda sekalian. Mau tau gimana caranya ? Biasanya kebanyakan orang termasuk saya, apabila membutuhkan format video tertentu, sedangkan formatnya tidak sama dengan yang kita miliki cenderung menggunakan software atau mungkin mengubahnya dengan cara online. Namun ternyata ada cara yang lebih simple lagi dari itu tanpa menggunakan software. Nah sekarang yuk kita pelajari cara merubah format file video tanpa software yang sangat mudah ini.

Cara mengubah format video ke mp4 tanpa software

Sebelumnya, perlu anda ketahui memang tidak semua format video bisa kita rubah formatnya dengan cara ini. Namun untuk video standar kebanyakan bisa dirubah dengan cara ini. Berikut langkah – langkahnya.
1. Siapkan file video yang akan anda rubah formatnya
2. Dari windows Explorer tempat dimana file tersebut berada, klik  “Organize” kemudia pilih “Folder and search Option”
cara mengubah format video tanpa software
3. Kemudian akan muncul jendela “folder option”, kemudian pilih tab “view” dan hilangkan tanda centang pada kotak bertuliskan ” hide extension for known file type”.
 cara mengubah format video tanpa software
4. Setelah itu klik “Apply” dilanjutkan dengan klik “Ok”
5. Akan muncul pada keterangan file di bagian belakang sebuah Extensi dari file tersebut.
cara mengubah format video tanpa software
Lalu, bagaimana cara mengubah format video menjadi mp4, 3gp, avi tanpa software ? caranya anda cukup merename file tersebut dan di bagian Extensi anda rubah namanya. Seperti ini.
cara mengubah format video tanpa software
Kemudian tekan “Enter” dan anda akan mendapati peringatan seperti ini.
 cara mengubah format video tanpa software
Klik saja “yes”
Nah, sekarang anda sudah bisa melihat Extensi file sudah berubah dari format yang tadinya .webm sekarang menjadi .mp4. Atau apa yang anda buat mungkin 3gp, mungkin avi atau format yang

Gampang sekali bukan ?
Nah cuma seperti itu cara mengubah format video tanpa software, gak perlu ribet dan gak memakan waktu lama cukup dalam hitungan detik saja. Jangan lupa kembalikan pengaturan “folder option” seperti sediakala. Sekian dan jangan lupa, baca juga tutorial sejenis yang lainnya seperti :

No comments:

Post a Comment