Punya Desain Super Mirip, 6 Pasang Smartphone Ini Gak Bisa Dibedain! Malah Jadi Norak Ya?


Sederet produsen smartphone dari seluruh belahan dunia terus berusaha menghadirkan inovasi-inovasi baru melalui produk-produk smartphone yang dirilis. Desain yang beragam dan fitur-fitur yang semakin canggih hadir menghiasi smartphone-smartphone baik dari brand lokal maupun internasional.
Di antara banyaknya smartphone yang beredar di pasaran, ternyata banyak ditemui produk dari brand berbeda namun memiliki kemiripan yang cukup spesifik. Terutama dari segi desain. Beberapa smartphone bahkan nyaris gak bisa dibedakan bentuknya padahal berasal dari brand yang berbeda. Seberapa mirip, sih? Yuk intip kemiripannya berikut ini.

Deretan Smartphone dari Brand Berbeda yang Punya Desain Super Mirip

1. No.1 S6 & Samsung Galaxy S6

masukkan deskripsi gambar disini
Dari segi bentuk, No.1 S6 dan Samsung Galaxy S6 memang punya desain yang super mirip. Bagian depan dan belakang juga punya desain yang sama persis. Buat kamu yang gak sanggup beli Samsung Galaxy S6 mungkin bisa mencoba No.1 S6 yang harganya jauh lebih murah, yakni sekitar 2 jutaan. Fiturnya pun lumayan canggih dan cocok dengan harga yang ditawarkan.

2. GooPhone i5 & iPhone 5

masukkan deskripsi gambar disini
Dilihat dari segi manapun, Goophone i5 memang mirip banget sama iPhone 5. Bahkan dari segi namanya pun punya kemiripan. Produsen Goophone sepertinya memang ingin menjangkau kalangan pengguna yang tidak punya cukup budget untuk membeli seri iPhone 5 dengan menghadirkan smartphone dengan desain mirip dan dibanderol murah, yaitu hanya 1 jutaan.

3. Oppo A30 & One Plus X

masukkan deskripsi gambar disini
Dirumorkan bergabung, baik Oppo maupun One Plus sama-sama membantah rumor tersebut. Namun, keduanya justru merilis smartphone yang memiliki desain nyaris sama persis! Dari segi depan sampai kamera pada bagian belakang memiliki bentuk dan penempatan yang benar-benar sama. Wah, sengaja atau kebetulan nih?

4. ZTE Blade S6 Lux Q7 & Gionee S10

masukkan deskripsi gambar disini
Salah satu brand ternama, ZTE juga punya produk yang desainnya mirip dengan brand lain. Adalah ZTE Blade S6 Lux Q7 yang desainnya mirip banget dengan produk dari Gionee yaitu Gionee S10. Bahkan keduanya juga memiliki kemiripan dengan salah satu produk unggulan iPhone dari segi bentuk, desain dan penempatan kamera.

5. Huawei Ascend P6 & Jiake P6

masukkan deskripsi gambar disini
Produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei dan produsen asal China, Jiake sama-sama memiliki produk dengan desain yang mirip yaitu Huawei Ascend P6 dan Jiake P6. Loh, sama-sama P6? Desain dua smartphone ini cukup mirip di bagian depan. Sementara bagian belakangnya juga tidak jauh berbeda. Bahkan bentuknya yang sedikit melengkung di bagian atas dan sudut-sudut kotak di bagian bawahnya dinilai cukup memiliki kesamaan.

6. Oppo A39 & iPhone 6S

masukkan deskripsi gambar disini
Bagaimana tanggapan kamu ketika melihat dua smartphone dari brand ternama ini disandingkan? Meski tidak begitu spesifik, Oppo A39 dan iPhone 6S dinilai cukup mirip, yakni desain bagian belakang. Lebih tepatnya bentuk dan penempatan bulatan kamera.
Nah, itulah deretan smartphone yang memiliki desain mirip walau berasal dari brand yang berbeda. Kebetulan mirip atau memang sengaja? Kira-kira siapa meniru siapa, ya?

Source : jalantikus.com

No comments:

Post a Comment