Cara Mudah Mematikan Windows Update Secara permanen

Cara Mudah Mematikan Windows Update Secara permanen –Windows Update sendiri merupakan layanan Microsoft yang telah menyediakan pemuktahiran untuk sistem Microsoft Windows dan komponen – komponen yang lainnya. Sebenarnya layanan windows update bisa digantikan dengan menggunakan microsoft update, dimana versi tersebut dapat diperluas dengan memberikan pemuktahiran untuk perangkat lunak Microsoft lainnya mulai dari microsorf officemicrosoft expession studio dan yang lainnya. Layanan windows update minyediakan berbagai fitur yang bisa anda gunakan yaitu dari segi keamanan yang memiliki tujuan untuk mencegah adanya peretasan terhadap program – program berbahaya dan memblokir exploit.
Namun untuk pengguna windows dengan versi petani dengan adanya windows update menjadikan penggunanya tidak nyaman. Hal ini dikarenakan windows update tersebut meninggalkan jejak, dimana jejak tersebut akan muncul pada desktop yang bertulisan Windows is not genuine… Akan tetapi anda tidak perlu kawatir karena anda bisa mematikan windows update agar tidak muncul lagi saat anda menggunakan Pc. Kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk mematikan windows update secara permanen. Untuk menerapkan cara yang akan kami bagikan anda memerlukan sedikit bantuang dar CMD, bagi anda yang penasaran tidak perlu berbasa – basi lagi silahkan anda simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini hanya untuk anda.
cara mematikan windows update

Cara Mudah Mematikan Windows Update Secara permanen

1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu command prompt yaitu dengan cara menekan tombol Windows key + R.
2. Jika sudah selanjutnya silahkan ketik gpedit.msc pada kolom open.
3. Selanjutnya akan muncul tampilan Local Group Policy Editor, dimana pada tampilan tersebut silahkan anda pilih “Administrative Templates“.
4. Kemudian akan muncul pula beberapa pilihan dan silahkan anda pilih “Windows Components“.
5. Setelah itu silahkan anda scrol terus ke arah bawah dan silahkan cari tulisan Windows Update, lalu klik.
6. Jika sudah mengklik Windows Update maka akan muncul beberapa pilihan dan silahkan anda pilih Configure Automatic Updates dengan mengkliknya sebanyak 2 kali ( double klik ).
7. Selanjutnya pada Configure Automatic Updates anda dapat memilih ingin dibagaimankan update otomatis dari Windows yang anda miliki.
8. Dan untuk mematikan atau mendisable windows update silahkan anda pilih bagian Disable.
9. Setelah itu silahkan anda kembali ke menu utama dan restart terlebih dahulu komputer atau laptop anda selama beberapa saat dan silahkan nyalakan kembali.
10. Dan selesai dengan begitu anda sudah mematikan windowa update secara permanen.

Seperti itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang Cara Mematikan Windows Update Secara permanen kali ini, semoga dengan adanya informasi dari kami bisa membantu anda yang sedang bingung ingin mematikan wisdows update. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung ke blog kami. Nantikan informasi menarik lainnya.

No comments:

Post a Comment