5 Alasan Kenapa Jack Audio Smartphone Haram Banget Dibuang, Lebih Baik Kah?


Tren membuang jack audio 3.5mm tampaknya menjadi bahan perbincangan hangat kalangan netizen pecinta gadget. Pasalnya beberapa smartphone khususnya kelas flagship dari Apple dan Google mulai meninggalkannya.
Namun tampaknya tren menghilangkan jack audio menjadi sebuah alasan yang buruk bagi para perusahaan smartphone. Kalau kata Jaka sih inilah 4 alasan kenapa jack audio smartphone haram banget dibuang. Memang kualitasnya bisa lebih baik?

5 Alasan Kenapa Jack Audio Smartphone Haram Banget Dibuang

1. Headphone Kabel Bisa Digunakan Perangkat Apa Saja

Headphone Kabel Bisa Digunakan Perangkat Apa Saja
Headphone kabel dengan jack audio 3.5mm merupakan teknologi yang sudah jamak dan banyak digunakan seenggaknya satu dekade ke belakang. Mulai dari zaman Walkman, MP3 Player, iPod hingga kini semakin mudah lewat smartphone.
Dengan begini bisa dikatakan headphone kabel dengan jack audio 3.5mm bisa digunakan dan kompatibel dengan perangkat apa saja. Jadi kamu nggak perlu membawa banyak perangkat bukan saat berpergian?

2. Harga Mahal untuk Headphone Wireless Kualitas Terbaik

Harga Mahal untuk Headphone Wireless Kualitas Terbaik
Memang sih, kelihatannya menggunakan headphone wireless bisa menambah tingkat kepedean kamu guys. Tapi menggunakan headphone model ini tentu harus dibandingi dengan banderol harga yang mahal untuk kualitas terbaik.
Seenggaknya kamu juga harus merogoh kocek lumayan dalam untuk membawa pulang sebuah headphone wireless. Di pasaran harga perangkat ini rata-rata mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah loh guys.

3. Dongle yang Malah Bikin Ribet

Dongle yang Malah Bikin Ribet
Beberapa perusahaan memang mengakomodir smartphone tanpa lubang jack audio dengan dongle yang tersedia pada paket pembelian. Namun tampaknya buat sebagian orang hal ini malah membuatnya tambah ribet.
Dongle yang ukurannya cukup kecil beresiko banget jika kamu lupa untuk membawanya dan tiba-tiba membutuhkannya. Dongle ini juga nggak sepenuhnya dapat membantu pekerjaan kamu loh. Buktinya di poin berikutnya ya!

4. Susah untuk Multitasking

Susah untuk Multitasking
Nah, apa jadinya jika kamu ingin multitasking mentransfer data lewat USB On-The-Go tapi kamu juga ingin mendengarkan musik lewat headphone kabel kamu. Kamu nggak bisa melakukannya karena hanya ada satu lubang port saja pada smartphone kamu.
Sama seperti saat kamu melakukan proses pengisian daya, kamu mungkin hanya bisa diam karena nggak bisa mendengarkan musik secara bersamaan guys. Ternyata tetap ribet walau telah dilengkapi dengan dongle kan?

5. Tidak Menambah Kualitas Audio Sama Sekali

Tidak Menambah Kualitas Audio Sama Sekali
Pada akhirnya pilihan membuang jack audio tidak menambah kualitas audio sama sekali. Pada smartphone flagship yang masih memberikan fitur ini seperti LG V30 atau OnePlus 5 kamu tetap dapat menggunakan fitur headphone wireless loh.
Kalau dari hasil analisa beberapa pakar katanya membuang lubang jack audio untuk mengejar ketebalan smartphone sendiri agar makin tipis. Atau mungkin bisa menguntungkan perusahaan agar laku jualan aksesoris kali ya?

Akhir Kata

Nah itulah 5 alasan kenapa jack audio smartphone haram banget dibuang. Walaupun begitu, perusahaan smartphone pasti telah memikirkan matang-matang kok saat memilih membuang fitur ini. Gimana menurutmu? Share pada kolom komentar ya!

Source : jalantikus.com

No comments:

Post a Comment